Sunday 22 November 2015

Tips Meningkatkan Aura Positif di Tempat Kerja

Dalam dunia kerja pasti ada kejenuhan, persaingan, iri dengki dan sebagainya. Hal ini adalah efek dari sistem kehidupan di kantor yang tak terelakkan karena di dalam kantor ada berbagai jenis karakter yang berbeda.
Tidak masalah kalau kamu bukan orang yang populer atau tidak memihak suatu grup pergaulan tertentu. Yang pasti, jangan biarkan diri kamu terlibat dalam suasana yang membuat kamu down dan negatif.
Ada beberapa cara meningkatkan suasana nyaman dan aura positif di tempat kerja. Cobalah beberapa tips dari kami.
  1. Jadilah orang yang on time. Karena dengan begitu, kamu lebih punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Manajemen waktu yang baik dalam bekerja akan meningkatkan kenyamanan kamu dalam bekerja.
  2. Kehidupan kantor tidak lepas dari gosip. Oleh karena itu biarkan itu sekedar menjadi informasi kalau kamu tak yakin dengan kebenarannya. Tak perlu terlibat terlalu jauh karena tak akan mendongkrak aspek karirmu. Malah bisa menjatuhkan kalau kamu melibatkan diri tapi salah langkah dalam menyikapi. Kalau orang lain menganggap Anda cari aman, anggap saja kamu sedang menjalani karir dengan profesional. No need to bother it.
  3. Ambil cuti dan libur adalah hal wajib. Saat cuti bersenang-senanglah, saat libur jangan mengerjakan yang tidak perlu. We need to take a break. Lagi pula ini lebih menyehatkan pikiran dan fisik kamu agar lebih nyaman di kantor keesokan harinya.
  4. Hargai semua orang, dari atasan, rekan hingga OB sekalipun. Atau bahkan orang yang sepertinya paling menjengkelkan dalam kehidupan karirmu. Percayalah, tak ada orang yang tak segan pada mereka yang menghargai orang lain. Ini juga akan membuat pekerjaan jadi lebih lancar untuk dikerjakan baik secara individu maupun tim.
  5. Yang namanya masalah dalam pekerjaan pasti ada. Baik itu dengan bos, rekan kerja maupun pekerjaan. Tak ada jalan terbaik selain menghadapinya. Bila perlu, negosiasikan dengan partner atau bos kamu agar lebih fair dan nyaman. Sehingga stres kerja kamu tidak menjadi dua kali lipat.
Be more positive in your office. Kalau memang kamu sulit membangun hal ini di kantor, mungkin kamu memerlukan pandangan lain dalam pekerjaan. Satu hal yang perlu kamu ingat,do what you love and love what you do.

No comments:

Post a Comment